Sharing Dan Evaluasi Rutin Hari Sabtu Di BLC Telkom Klaten



Assalamualaikum Wr. Wb.

     Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share tentang kegiatan runtin hari sabtu, 20 Agustus 2016 di tempat prakerin saya di BLC Telkom Klaten yaitu kegiatan sharing dan evaluasi kerja 1 minggu. Pada kegiatan ini kami melakukan sharing tentang apa yang telah kita lakukan selama seminggu, hasil apa saja yang telah kita buat selama seminggu tersebut, apakah kita mendapat kendala pada saat kita melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut. Kegiatan pada kali ini di mulai pada pukul 09.00 - 16.00 WIB, dari sini kami bisa mempelajari beberapa materi yang setiap sekolahan sampaikan dan yang materi yang mereka sampaikan berbeda-beda. Dalam kegiatan ini kami bisa mempelajari dan tahu lebih banyak lagi tentang ilmu-ilmu yang belum pernah kami pelajari.

     Dari evaluasi dan sharing ini, ternyata banyak juga sekolahan-sekolahan yang mendapatkan kendala saat mengerjakan perkerjaan mereka dan di kegiatan ini kita coba untuk sharing kendala-kendala kita dan mencoba untuk membantu memecahkan masalahnya bersama-sama. Selain sharing tentang kendala-kendala yang kami hadapi, di sini kita juga sharing tentang troubleshooting (pemecahan masalah) masalah kita sehingga teman-teman yang lain yang mempunyai masalah yang sama bisa terbantu dalam mengatasinya.

     Kegiatan ini menurut saya cukup menyenangkan dan menarik, karena dengan kegiatan ini akan membuat kita menjadi aktif dan mampu serta terbiasa untuk tampil menyampaikan sesuatu di depan orang banyak. So kalau mau berbagi ilmu jika bukan sekarang, kapan lagi ?.

Berikut ini adalah dokumentasi dari kegiatan kami.


 Presentasi dari SMKN 1 Nabire Papua
tentang instalasi Proxmox




 Presentasi dari SMKN 1 Kediri
tentang pembuatan Proxy Server pada Debian 8.5
 Suasana Kegiatan
  Suasana Kegiatan
 Presentasi dari SMKN 1 Ngawen
tentang pembuatan proxy server di Debian 8.5

 Presentasi dari SMKN 1 Dlanggu Mojokerto
tentang pembuatan VLAN pada debian.

 Presentasi dari SMK NU Ma'arif Kudus
tentang pembangunan server
 Presentasi dari SMK Hasan Khafrawi Mayong
tentang instalasi Wordpress
 Presentasi dari SMK 1 Wikrama Jepara
tentang pembuatan CRUD pada web
 Presentasi dari SMKN 1 Nabire
tentang pembuatan Box pada HTML

 Presentasi dari SMKN 4 Klaten
tentang pembuatan portal sekolah

 Presentasi dari SMKN 1 Banjit Lampung
tentang pembuatan transparent proxy di Mikrotik
Presentasi dari SMK Sakti Gemolong
tentang konfigurasi Bridge pada Mikrotik


     Sekian Postingan saya kali ini, jika terdapat banyak sekali kesalahan dan terdapat kata-kata yang menyinggung anda saya ucapkan beribu-ribu minta maaf.

Wassalamulaikum Wr. Wb.




Previous
Next Post »