Perkenalan Teman Prakerin Baru Dari Lampung Dan Evaluasi Rutin Hari Sabtu



Assalamualaikum Wr. Wb.

     Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang kegiatan di tempat prakerin saya yaitu di BLC Telkom Klaten pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016. Pada pagi hari ini kami acara di awali dengan perkenalan teman prakerin baru kami yang berasal dari SMKN 1 Banjit, Waykanan Lampung yang sudah datang tadi malamnya. Mereka berjumlahkan 3 orang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. mereka bernama Ajef, Putu, dan Rini.

     Sudah seperti tradisi di BLC Telkom, pasti kalau ada teman prakerin baru ditanyaiin macem-macem seperti nama, alamat, hobi, jurusan, dll. Selain pertanyaan dasar seperti tadi kita juga punya kebiasaan untuk menanyakan tentang dasar komputer dan jaringan, seperti komputer itu apa? apa itu TKJ? apa itu jaringan komputer?, apa itu internet ?, kenapa memilih prakerin di BLC Telkom Klaten? , apa motivasi untuk prakerin  di BLC Telkom Klaten ?, dll. Mungkin juga karena grogi atau tidak tahu, dari pertanyaan-pertanyaan dasar tentang komputer tadi mereka menjawabnya dengan kurang tepat. Setelah di tanyain sana-sini oleh teman-teman, ternyata teman-teman dari Lampung ini mempunyai hobi siaran radio pada saat di sekolahannya. Jadi di sekolahan mereka itu terdapat semacam Radio komunitas yang tugasnya untuk melakukan siaran.

     Setelah perkenalan dari SMKN 1 Banjit tadi dirasa sudah cukup, kami pun mengakhiri sesi perkenalan tadi dan menlanjutkannya dengan melakukan kegiatan evaluasi kerja rutin hari sabtu. Dari kegiatan ini, kami melakukan sharing tentang perkerjaan yang kita lakukan selama 1 minggu ini dan memperlihatkan rencana kerja kita selama 1 minggu itu sudah terlaksanakan semua atau belum. Pada sesi ini, setiap sekolahan maju satu-persatu untuk melakukan  evaluasi tadi dan sharing tentang masalah-masalah dan troubleshooting-troubleshooting yang telah mereka alami dan lakukan.

     Materi yang dibawakan oleh  tiap-tiap sekolahan berbeda-beda, ada yang membahas tentang mikrotik, cisco, web, instalasi linux mint, debian server, dll. Dari berbagai materi dan masalah-masalah serta troubleshooting yang telah di sampaikan, membuat ilmu yang kita dapatkan semakin banyak dan bertambah. Dan dari kegiatan ini, membuat kita menjadi terbuka dengan teman-teman yang lain serta menambah wawasan kita.

Berikut ini adalah dokumentasi dari kegiatan kami.

Perkenalan Siswa Prakerin Dari Lampung




Kegiatan Evaluasi Rutin Hari Sabtu




     Sekian postingan saya kali ini, jika terdapat kesalahan dalam penulisan postingan saya ini. Saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamulaikum Wr. Wb.
Previous
Next Post »