Senangnya Belajar Bersama International ICT Volunteer 2016 Di BLC TELKOM KPLI KLATEN


Assalamulaikum Wr. Wb.
     Halo teman-teman semua, pada hari ini tepatnya pada selasa, 12 Juli 2016 kita anak-anak prakerin BLC Telkom Klaten berkesempatan untuk melakukan pembelajaran dan sharing dengan mister-mister yang berasal dari "International ICT Volunteer" dari Korea Selatan ini. Dalam sharing kita ini, kita banyak membahas tentang teknologi Web Service (layanan berbasis Web) yang tersedia di korea. Untuk pembahasannya dibawakan oleh 3 mister-mister ini, yaitu Mr. Dongil, Mr. Han, dan Mr. Dongwon.

     Menurut yang dibicarakan dan ditunjukkan mister-mister ini, banyak sekali web service yang terdapat di Korea Selatan. Mulai dari Web Services untuk Restoran, Rating makanan, Informasi-informasi seputar Korea, Pendidikan, Perpustakaan, Penginapan, Informasi tempat-tempat hiburan, peta, lowongan kerja, dan masih banyak lagi. Menurut yang mereka sampaikan kita dapat melakukan pemesanan /reservasi hotel, memesan makanan, pembayaran, pembelajaran secara maya, dan masih banyak hal-hal lain dengan menggunakan Web Service ini, sehingga ini membuat penduduk-penduduk yang berada disana sangat mudah untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

    Selain berbasis Web, Web Service ini juga terintegerasi dengan Apps yang dapat di install pada mobile phone kita. Sehingga ini lebih memudahkan lagi bagi kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh web service. Para mister-mister ini juga berharap bahwa semoga saja Indonesia dapat memiliki layanan Web Service yang banyak dan memudahkan penduduknya dalam melakukan kegitan tertentu seperti yang sudah dimiliki oleh Koreas Selatan.
































Previous
Next Post »